Maret 29, 2014

Tugas TOU2 Minggu Ke-1 : Teamwork.

Menurut saya salah satu contoh teamwork yang baik adalah saat saya masih duduk di bangku smp dulu. Waktu saya duduk di kelas 9, kadang - kadang ada kesempatan dimana kelas kami menonton film di beberapa mata pelajaran tertentu. Suatu hari, guru yang mengajar salah satu pelajaran tersebut dimana kami dapat menonton film sedang tidak masuk, tetapi karena memang saat itu adalah jadwal kelas kami untuk menonton film, maka kami tetap dapat menonton film. Waktu itu kami menonton film Lazarus Child, saya sudah lupa film itu menceritakan tentang apa, tapi yang jelas film itu sangat menarik untuk kami. Saking menariknya, kelas kami lupa waktu dan ternyata menonton film tersebut sampai lewat dari batas waktu yang telah ditentukan. Mata pelajaran berikutnya adalah IPA. Guru yang mengajar IPA pada hari itu juga tidak masuk dan menitipkan tugas kepada guru piket.

Tapi kelas kami terlalu asik menonton film tersebut sehingga kelas kami tidak mencari guru piket untuk mengerjakan tugas tersebut. Marahlah guru piket yang bertugas pada hari tersebut. Mata pelajaran IPA seharusnya adalah mata pelajaran terakhir kami pada hari itu, tapi karena kelas kami belum mengerjakan tugas tersebut, maka kelas kami tidak diperbolehkan pulang sampai kita semua mengumpulkan tugas tersebut.Kebanyakan dari kami menggunakan jasa jemputan, dan biasanya supir jemputan ini tidak mau menunggu lama. Jadi, dengan ekspresi panik, kami semua mengerjakan tugas IPA tersebut.

Kelas kami yang biasanya ribut tiba - tiba menjadi sangat sepi. Meskipun tugasnya berbentuk pilihan ganda, tugasnya cukup banyak, jadi kami semua berusaha mengerjakannya secepat mungkin. Lalu disaat kami semua sudah bingung bagaimana cara menjawab pertanyaan dari tugas - tugas tersebut, salah satu teman saya (*sebut saja namanya bunga) ternyata sudah menjawab semua tugas tersebut.Singkat cerita, bunga akhirnya mendiktekan jawaban - jawaban tugas tersebut untuk teman - teman sekelas dan beberapa teman kami menjaga pintu untuk berjaga-jaga apabila guru piketnya datang kembali untuk mengecek kelas. Akhirnya kelas kami berhasil menyelesaikan tugas tersebut dengan waktu singkat dan teman - teman kami yang naik jemputan tidak ditinggal oleh jemputannya.

Kesimpulannya, teamwork akan membuat pekerjaan yang kelihatannya berat menjadi ringan. Ketika kita semua bekerja untuk suatu tujuan yang sama, kita akan lebih mudah untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar